Racun Indonesia: Zoya Natural White Facial Toner with Cherry Blossom Extract and Grape Seed Extract

Ah, emang ya....kalo niatnya puasa beli skin care, baiknya jangan so'-so'an mampir ke apotek =_= walhasil yang cuma iseng mau liat-liat doang, malah ngecek komposisi toner buatan lokal. Awalnya sih, ngeluh. 'ihhhh kok pada pake alkohol sih. Tsapek deh. Mana ini yang bebas alkohol'
Ehhh.... Lalu nemu 


=_= ga pake alkohol
Trus botolnya tsakep
Terus ada tulisan pake ekstrak Sakura
=_= ... Ya uda deh. Angkut.

Sebenernya, ini toner adalah pasangan si cleansing milk. Berhubung nggak minat sama cleansing milk, jadilah si toner ini dipake sebagai toner penyegar abis pake AHA BHA.

Kesan awal: harumnya enak dan ada rasa hangat di kulit. Nggak panas, tapi hangat. Apakah emang rasanya begini, atau ini gara-gara dipake abis pake AHA BHA? Hmmm....

Pemakaian awal Zoya Natural White Facial Toner with Cherry Blossom Extract & Grape Seed Extract tidak terasa kering atau pedih di kulit (selama ini kalau ada alkohol di toner, biasanya bikin kering dan pedih).

Tes dimulai tanggal 26 Mei 2017 dan pada tanggal 3 Juni, mulai ada sesuatu. 
Eng ing eeeeng. Yak, muncul jerawat baru di area yang selama ini, separah apapun serangan jerawat...enggak muncul di sana sampe merah gede gitu. Ah sayang sekali. 

Hikmahnya, kayaknya kalau sebuah produk terasa hangat di kulit, bisa jadi ada sesuatu. 
Sepertinya kulit memberi peringatan dengan rasa hangat tersebut. 

Kira-kira bahan apa ya yang bikin jerawat muncul? padahal kalau cek COSDNA, lumayan clean loh. Satu doang yang red flag, si DMDM hydantoin (pengawet), tapi itu jauh di bawah. 

Oh well ... mungkin akan dicoba di lain kesempatan, mungkin akan berubah jadi pembersih badan. Entahlah.


Notes: artikel ini hanya catatan pribadi penulis, ditulis bukan sebagai saran atau panduan pengobatan maupun perawatan. Bila pembaca mengikuti apa yang ditulis, tanggung jawab sepenuhnya ada pada pembaca/pengguna bukan pada penulis. Sebuah produk bekerja tergantung ada situasi dan kondisi penggunanya, setiap produk bisa jadi memiliki efek yang berbeda di tiap orang.


Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak