Racun Cina: Bioaqua Pure Skin Acne Brightening & Best Solution

Buat beli Bioaqua Pure Skin Acne Brightening & Best Solution, bener-bener bimbang. Beli, enggak, beli, enggak. Bimbang karena merek BIOAQUA dari Cina baru denger + merek Cina punya reputasi yang kurang baik. Cari-cari situsnya, enggak nemu. Harganya? Mure pake banget. Akhirnya, beli deh. Modal duit 60rb-an, bisa dapet 3 barang sudah sama shipping fee.


Buat tahu komposisinya susah banget. Selain nggak ada di halaman situs yang jualan, pas barangnya sampai.... eaaa. Tulisannya in Chinese. Kelar.

Untungnya Google ada app penerjemah. Bahannya pun langsung dimasukkin ke COSDNA buat ceki-ceki. Karena komposisi dari Bahasa Cina dan diterjemahkan pakai app, ada yang aneh sehingga kudu dicek via Google mengenai ada tidaknya si bahan dan salah tidaknya dari sisi spelling. Bisa jadi terdapat eror yang tercantum di sini dan yang dimasukkan ke COSDNA.

Berikut adalah beberapa bahan yang disesuaikan karena nggak nemu.
Google Translate android app >< recheck version (disesuaikan): 
Licorice Acid Dipotassium >< Dipotassium Glycyrrhizate
Iodine C Acetylene Butyl Carbamate >< Iodopropynyl Butylcarbamate
Imidazole alkyl urea >< Imidazolidinyl Urea 
BIS (hydroxymethyl Methil) >< Methylal

Bahan-bahannya surpisingly aman. Nggak ada red flag. Doa berikutnya, semoga perusahaannya jujur dalam mencantumkan komposisi.

Top 5 ingredients:
Water, Glycerin, Aloe Vera extract, Hydrogenated starch hydrolysate, Salicylic Acid.
Aloe Vera extract: anti inflamasi, menenangkan jerawat.

Ingredients lainnya:
Beta Hydroxy Acid, Dipotassium Glycyrrhizate (Licorice Dipotassium), Propylene Glycol, Methylal, Hydroxymethyl Methil, Imidazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, 
Edetate Disodium, Flavor, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil 

Beta Hydroxy Acid: Exfoliator, Whitening
Dipotassium Glycyrrhizate (Licorice Dipotassium): Anti-inflammatory, Anti-allergic Imidazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate: pengawet

Kesan penggunaan: melembapkan tanpa membuat berminyak.
Kalau dibilang anti jerawat... hmmmm gimana ya. Aloe Vera memang sering disebut-sebut bisa mengatasi jerawat sih.

Waktu pakai ini, kebetulan banget kulit diserang jerawat setelah beberapa hari pakai Zoya Natural White Facial Toner. Hasilnya:
1. Masih pakai Zoya, pakai ini + AHA BHA + patch jerawat: jerawat tidak mengecil
2. Berhenti pakai Zoya, pakai ini + AHA BHA patch jerawat: jerawat mulai mengecil

Mengingat Bioaqua Pure Skin Acne Brightening & Best Solution benar-benar mengandalkan moisturizer dan ekstrak Alove Vera, rasanya tidak semua orang bisa memanfaatkannya murni untuk menghilangkan jerawat.

Beberapa lucky bastard, mungkin bisa. Tapi, enggak semua bisa.

Kesimpulan: Untuk pelembap, ok. Harga murah meriah, tidak ada red flag menurut ceki-ceki COSDNA, dan tidak berminyak.

Oh iya, habis bayar, malah nemu yang jualan lebih murah, di bawah Rp 10.000. Gile, modalnya berapa ya bikin ginian?

Meskipun murah dan botolnya bagus, kayaknya males deh buat repurchase. Kalau aloe vera, banyak banget versi gel dijual dari brand Korea dengan harga miring dan isi segambreng. Exfoliator? Pake AHA aja. Apalagi, produk ini pakai dua pengawet. Hm........jadi males ngabisinnya.

Notes: artikel ini hanya catatan pribadi penulis, ditulis bukan sebagai saran atau panduan pengobatan maupun perawatan. Bila pembaca mengikuti apa yang ditulis, tanggung jawab sepenuhnya ada pada pembaca/pengguna bukan pada penulis. Sebuah produk bekerja tergantung ada situasi dan kondisi penggunanya, setiap produk bisa jadi memiliki efek yang berbeda di tiap orang.

Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak