Racun Korea: COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Masih lanjutan dari perjuangan melawan acne prone oily forehead skin, si COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid pun masuk dalam daftar must try item. Berhubung kali ini agak niat, maka ada foto sebelum penggunaan dan beberapa hari setelahnya.

Tekstur produk: bening, baunya lebih tajam dari si Natural BHA Skin Returning A-Sol.
Before (with flash)

Kemasan: Plastik pump frosty

Cara penggunaan:
1. Bersihkan wajah > gunakan si COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid > tunggu 15 menit kalau mau lanjut oles yang lain  (e.g sunscreen, snail essence/cream)
atau
After 8 days (with flash)
2. Bersihkan wajah > gunakan si Natural BHA Skin Returning A-Sol > tunggu 15 menit lalu pakai COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid > tunggu 15 menit kalau mau lanjut oles yang lain (e.g sunscreen, snail essence/cream)

Kesan: Lebih tajam di kulit dibandingkan si A-Sol, terasa pedih kalau kena si jerawat (meskipun enggak luka). Setelah pemakaian seminggu (lengkap dengan membersihkan wajah menggunakan cleansing oil, cleanser, A-Sol, snail esence, dan kalau siang sempat pakai Secret Key essence).... hasilnya bervariasi.
After 8 days (w/ flash)

Untuk di bagian jidat, ada yang perlahan mereda. Untuk jerawat yang muncul segan, hilang tak mau (mblendung tanpa ada tanda-tanda matang bahkan setelah dikasi acne patch) ... bentuknya tetap.

Karena rasa tajamnya di kulit ini, enggak aneh kalau si web belanja mereka menyarankan penggunaannya maksimum 2-3 kali dalam seminggu. Bisa jadi juga saran penggunaan tentang "evening..." karena sifatnya yang photo-sensitizing, supaya enggak kena paparan sinar matahari.
Meskipun demikian, banyak juga yang menggunakan AHA di pagi hari dengan konsekuensi WAJIB pakai SUNSCREEN serius (kayaknya di atas spf35).

Lalu...cara kedua yang menggunakan A-Sol diikuti Whitehead ini digunakan sama beberapa orang di dunia maya karena dirasakan mereka lebih efektif. Bener sih, efeknya lebih cepet dibandingkan pakai A-Sol aja. Sejauh ini, si Whitehead ini dipake beberapa kali bahkan pagi hari (abis itu sunscreen spf50) meskipun nggak serutin pakai si A-Sol karena emang di kulit sedikit lebih keras dari A-Sol.
Secret key ditinggal di kantor

Btw, untuk beberapa jerawat yang teteup nggak mau kabur meskipun sudah dicoba pakai pasukan COSRX, I bring out the big gun (tepatnya barangnya baru datang dari Jepang), yaitu Meishoku Bigansui. Wish me luck


Notes: artikel ini hanya catatan pribadi penulis, ditulis bukan sebagai saran atau panduan pengobatan maupun perawatan. Bila pembaca mengikuti apa yang ditulis, tanggung jawab sepenuhnya ada pada pembaca/pengguna bukan pada penulis. Sebuah produk bekerja tergantung ada situasi dan kondisi penggunanya, setiap produk bisa jadi memiliki efek yang berbeda di tiap orang.

Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak