Singapore Double Trip


Dengan jeda waktu hanya sebulan, eke ke Singapura lagi. Yang pertama pas Desember 2010. Kedua, Januari 2011. Bukan karena kebanyakan duit ya, tapi karena ketidaksengajaan yang antara anugerah dan musibah (buat dompet tepatnya).

Ceritanya gini, setelah sekian lama bakarjo, dua teman sejak SD memutuskan untuk merayakan AKHIRNYA PUNYA UANG SENDIRI dengan melanglangbuana ke negeri tetangga, Singapura dengan alasan ada apartemen sodaranya temen, jadi bisa hemat di akomodasi. Sambil nunggu parade tiket murce, murah bikin ceria, keduanya bikin passport dengan jalan jujur gak pake calo. Lebih lama dan sedikit ribet karena bolak-balik, tapi puas karena bisa ngebuktiin kalo kita bisa idup tanpa calo. Biaya kejujuran yang harus dikeluarin saat itu adalah 270rb. Kalo pake calo, minimum 500rb. Mayan kan *.*

Setelah passport di tangan, buru-buru deh tuh berburu tiket penerbangan yang doyan kasi harga murah. Sukses bergumul dengan pemburu tiket murce, dapet deh tiket PP Jakarta – Singapura per orangnya sekitar 700rb sudah dengan bagasi 15 kg untuk penerbangan 6 bulan setelah tanggal pembelian.

Selama 6 bulan itu juga eke sibuk ngumpulin duit buat ongkos entah apa aja selama di Singapura sana. Makin dekat dengan akhir tahun, hati ini rasanya makin berdebar-debar mengingat akan adanya pengalaman menjejakkan kaki ke luar negeri untuk pertama kalinya setelah tahun baru.

Manusia boleh berencana, tapi Tuhan memang sutradara dan penulis skenario kehidupan paling penuh kejutan sepanjang masa. Di akhir bulan November 2010, kantor mengumumkan kalo outing akhir tahun 2010 adalah WISATA KE SINGAPURA!!!

Sebagai makhluk Tuhan yang doyan gratisan, eke tentunya amat bersyukur bisa diongkosi FULL ke Singapura (tiket, hotel, makan siang n malem di hari pertama, sarapan, dan objek wisata). Sebagai makhluk Tuhan yang tidak sempurna, sempat terlontar, damn! Mbok ya ke Thailand aje. Ane kan uda beli tiket ke Singapura buat 2011!

Satu lagi yang paling penting. Sebagai makhluk Tuhan yang budget wise (another way to call human under budget limitation), sebuah palu godam kenyataan memukul keras, gimana caranya mastiin budget dua kali ke Singapura dengan jeda hanya satu bulan? Setelah muter otak, diputuskan:
Singapura versi kantor: fokus dengan budget ongkos MRT/ bis/ taksi. Baru mikirin budget camilan + buah tangan + parfum + entah apa lagi.
Singapura versi mbade (mbayar dhewe-dhewe): fokus dengan budget makan + ongkos MRT/ bis/ taksi + parfum. Baru deh mikirin budget buah tangan.

Untung seribu untung, kantor memutuskan ngasi duit saku 100 sgd. Mayaaaan. Paling enggak, bisa bayar ongkos wira-wiri selama di negeri singa. Gak jadi deh ngorbanin dana darurat cuma buat jalan-jalan. Hohohohohohoho…

Selama ke Singapura ke mana aja ya? Nah itu berlanjut di Singapore Trip versi Outing Kantor.

Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak