Kitaro World Tour 2011

Anak SD kelas 6 itu mendengar lagu Kitaro berjudul Matsuri mengalun dari radio. Saat itu juga dia berjanji, kalau sudah besar dan punya uang sendiri, harus nonton konser Kitaro.

15 tahun lewat sudah. Penantian itu berakhir juga. 7 April 2011 ini, Kitaro konser lagi di Jakarta! Terharu rasanya bisa duduk melihat Kitaro yang awet tua dan gondrong ^.^v

Kitaro emang nggak seganteng personel boyband atau penyanyi lulusan youtube, tapi, kemampuannya bermusik luar biasa.

Dengerin musik Kitaro itu seperti membawa tubuh menyelam ke lautan terdalam lalu berenang bersama ikan-ikan, menari di antara gelembung dan terumbu karang. Nada-nada yang mengalun ngebuat tubuh berasa bisa terbang di langit, lanjut ke ruang angkasa menyusuri galaksi bimasakti lalu hinggap di planet-planet.

Konser ini bikin kekaguman sama Kitaro san semakin bertambah. Udah sering denger kalo dia itu bisa berbagai macam alat music. Tapi, denger kabar dan lihat pembuktian dengan mata kepala sendiri emang beda banget. Malam itu Kitaro ngebuktiin kepiawaiannya dalam memetik gitar dan kecapi, memukul bedug besar dan kecil, meniup entah apa itu (panjang, mirip terompet jaman baheula), plus menekan tuts synthesizer dan keyboard.

Ada tiga lagu yang paling berkesan. Satu, OST- Heaven and Earth. Dua, Matsuri: waktu ini dimainin, cukup berharap kemunculan barisan cowok-cowok Jepang dengan pakaian khasnya memukul bedug berbarengan sambil berseru HU HA! Sayangnya, “cuma” Kitaro yang mukul bedug dan suara HU HA!-nya pake stok rekaman. Bikin greget si Matsuri kurang menggigit. Tiga, judulnya nggak tahu, tapi waktu lagu ini dimainin, ada bola disko ditembak cahaya lampu yang ngebuat efek kunang-kunang beterbangan di seluruh ruangan. Lagu misterius ini entah kenapa ngebuat air mata menetes perlahan.

Meskipun kurang akbar, semua musik yang Kitaro tampilin malam itu simply so stunning.
Kitaro san, please come back with more personnel!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak