The Legendary Sunrise at Mt. Bromo Part.2


kalo dinikmati mata,
ini matahari bagai kuning telor


Tik tok tik tok. Setelah mulut pegel ngunyah kerupuk (itu pun gak abis), kita langsung capcuuus ke bandara buat ngumpul ama rombongan tur. Penyelenggara turnya kita nemu via facebook n twitter. 

Seperti yang sudah diduga, biaya taksi sama jemputan hotel beda jauh. Argo taksi dari hotel ke bandara cuma Rp 90.000 (waktu dari bandara ke hotel naik jemputan, kena Rp 200.000).

Gak Profesional Boooooook
Kita berdua yang tadinya seger-buger n semangat ‘45 mulai kuyu. Nunggu di bandara sampe beberapa jam, ehhh penyelenggaranya gak muncul batang idungnya. Temen ampe sms (lama dijawab) n telepon (awalnya diangkat, lama-lama gak diangkat). Sempet ngira kalo kita berdua kena tipu. Sampai akhirnya, kita ketemu peserta lain yang  baru muncul dan si penyelenggara tetep gak muncul.
Mobil melaju cepat
Lewat dari jam 12, akhirnya mereka muncul. Semua naik mulai agak semangat lagi. Dari gosap-gosip di kendaraan, alasan keterlambatan si penyelenggara gara-gara dia jemputin beberapa peserta di hotel masing-masing. Paraaaah. Lah wong kesepakatannya kumpul di bandara, kenapa jadi jemputin di tempat masing-masing? Gak adil doonk.
Belum sampe keluar bandara, tu mobil parkir di masjid bandara. Usut punya usut, mobilnya kesempitan a.k.a gak muat. Si penyelenggara sih nyalahin provider mobilnya, tapi peserta gak peduli laaah. You get paid, you are supposed to do/choose it right.

PARAAAAH
Tapi kalah cepat sama matahari
yang terus meluncuuur
Jarum jam pendek sudah bergeser dari angka 2 pas kita berangkat. Semua peserta dag dig dug karena di jadwal harusnya kita sunset-an di Gunung Bromo (sunrise di Pananjakan). Dengan kecepatan bulan, si supir memacu laju kendaraan. Jam berkata pukul 5 lewat banyak dan gak ada tanda-tanda kalo kita bakalan nyampe di tempat tujuan. Di luar sana, matahari oranye sebesar gaban mulai tenggelam.
Di kepala saat itu adalah TURUN. Kalo emang penyelenggaranya pernah ke Bromo, pasti dia sadar dooonk, brapa lama waktu yang dibutuhkan buat sampai ke tempat tujuan. Matahari tenggelamnya bagus gila-gilaan. Apalagi pas setting-nya di kerumunan pohon yang meranggas. Gilaaaaa epic berat.

Jadwal Hari I dari tur yang dijanjikan ..... HANCUR LEBUUR!!!!

Jadwal sunset-an berubah jadi
au ah gelap-an




Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak