The Legendary Sunrise at Mt. Bromo Part.1


Dari dulu, pengeeen banget ke Gunung Bromo. Jadi penasaran gila-gilaan gini gara-gara ditinggal cuma sama pembantu di gerbangnya Bromo, Cemoro Lawang sementara ortu n kakak-kakak menikmati momen matahari terbit nan legendaris di atas sana.



Alasan mereka sih ada benernya….waktu itu masih piyik, mereka takut kalo anak kecil bakal kedinginan di atas sana. Oh well, this kiddo now decides to go on her own then. Now…who’s to pick?
Buat nyari partner buat digeret ke atas gunung sana gak sesulit nyari partner ke Losari Coffee Plantation. Biaya tur yang hemat, Rp 750.000/orang (belum termasuk tiket PP),  bikin cepat acara pencarian partner buat ikutan jadi saksi salah satu gunung yang digilai banyak wisatawan lokal n mancanegara.
Berhubung ngumpul sama rombongan tur tuh pagi-pagi di bandara Surabaya, kita berdua mutusin buat berangkat sehari sebelum jam ngumpul. Dengan harapan bisa istirahat sambil nikmatin Surabaya.


Surabaya, Teriknya…Ruaaaar Biasaa....
Pemenang Gelar
Pedagang Paling Pecah
Mendarat di bandara, yang tadinya selalu ngeluhin panasnya Jakarta langsung berubah jadi rasa syukur. Surabaya, paling enggak menurut kita berdua, panasnya bisa buat matengin kue. Dari sana kita dijemput jemputan hotel, bayarnya Rp 200.000 berdua. Agak mahal sih, tapi jadwalnya padet jadi gak punya waktu buat capek muter-muter nyari si hotel.

Muter-muter Kecil di Kota Pahlawan
Hotel kecil kita itu deket buanget sama pasar. Bikin lupa daratan dan sibuk serbu jajanan aneh-aneh. Buat malem, pilihan jatuh ke rawon yang nasinya buanyak, bisa banget tuh buat luluran sebadan. Untung aja kita liat porsi orang sebelum kita, dengan bijaknya kita milih no nasi for a while.
Gak usah repot-repot ngeluh kalo hotel gak kasi sarapan ato kalo pun dikasi, sarapannya gak seru. Di pasar semua ada. Mulai dari kelapa besar yang satunya bisa buat arisan sampe batagor murah yang banyaknya bisa buat maskeran … eh sarapan. Intinya, tinggal cari pasar, trus serbuuuuu.
Setelah jalan dari ujung satu ke ujung lainnya, gelar Pedagang Paling Pecah jatuh padaaaa…..Tukang Kerupuk. Dagangnya pake sepeda. Si kerupuk dipajang nyaingin menara. Buat yang doyan pedes, sambel siap sedia. Takut keausan gara-gara sambel? Si abang juga jualan es kok. Yap, dia jualan kerupuk + es. Bayar Rp 5.000 uda bisa dapet seplastik kerupuk  + es sueger.

Next post
Norak ye ampe poto McD.
Tapi gimana doonk?
Lucu ada gitarnya ^^

Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak