Karimun Jawa

Bukan Patrick loh..
Patrick kan pinky
Kelar ambil license diving di P. Pramuka, sayang rasanya kalo tu license dianggurin aja. Jadilah akhirnya ngikut ke Karimun Jawa.

Nemu OST
Dari Jakarta ke pelabuhan, kita semua naik kereta senja kelas bisnis. Rupanya, kelas bisnis itu bangkunya gak ergonomis yak :D baru tahu deh. Satu lagi, yang bikin kelas bisnis itu bener-bener bukan buat businessman atau businesswoman… gak pake AC, pakenya kipas.
Perjalanan pake kereta semaleman seru banget. Mulai dari laper ampe ngantuk terus laper lanjut ngantuk lagi bisa berulang-ulang dan belum nyampe juga. Buat ngisi waktu bisa macem-macem, tapi usahain jangan ribut kalo uda jam bobok. Kecuali yaaaa situ n rombongan book satu gerbong.
Selama di kereta, playlist yang emang minim berulang-ulang terus. Dari situ baru sadar, ada satu lagu yang bagus banget kalo dipaduin sama suara mesin kereta. Lagunya lagu klasik gubahan Beethoven. Judulnya, Moonlight Sonata. Coba deh naik kereta trus dengerin lagu ini.

Keluar Kereta Masuk Kapal Laut

Perjalanan lanjut. Kali ini naik kapal cepat. Fiuhhh ombak ke Kep. Seribu nggak ada apa-apanya. Mual euy. Ditahan-tahan tetep aja nggak kuat, akhirnya nenggak obat yang lagunya populer sejak zaman cilik.

Kamera Rusak
Hal paling nggak lucu semuka bumi itu adalah…kamera Kodak pas di Jakarta baik-baik saja. Begitu nyampe tempat tujuan….babak belur. Semua foto diambil dengan kamera ponsel Samsung Champ. Jadi, be nice with the quality.

Rejeki buat yang bangun pagi
The Amazing of Wisma Apung
Selama di Karimun Jawa, kita semua bakalan nginep di Wisma Apung yang uda sering kedengeran gaungnya. Sesuai dengan namanya, penginapan kita nggak mewah seperti hotel berbintang. Sederhana layaknya wisma. Tapi, jauh lebih amazing dari hotel berbintang karenaaaa yak benar, dia mengapung di tengah lautan. Buat ke sana dan menuju daratan, si wisma punya kapal kayu kecil sendiri.
Bangunannya sederhana, dari kayu-kayu. Cuma ada kasur gak pake dipan. Kamar mandinya kecil banget. Isinya cuma ember buat air sama toilet jongkok.
Tapi niiih….coba deh bangun jam 4.30 pagi nemenin matahari muncul. Pemandangannya ruaaaarrrr biasaaa.
Done diving
time to go

Under the Sea
Terumbu karangnya masih lumayan bagus. Buat yang gak bisa diving jangan khawatir. Terumbu karang keren-kerennya justru lebih bagus pas snorkling (ya iya lah yaaa secara matahari masih nembus, wajar kalo warnanya lebih keluar).

Island Hopping
Lucuuu
Loncat dari satu pulau ke pulau lain tuh amazing pisan. Ada pulau yang muncul pas surut dan ilang ketika pasang. Ada juga pulau yang banyak bintang laut di pinggirannya - bintang laut biasa dan sand dollar (pipih bulat dan ada motif bintang laut di tengahnya). Sand dollar ini unik banget karen kalo sudah mati warnanya putih pucat. Ngeliat sand dollar berserakan gitu jadi pengen nanya, putri duyung mana yang duitnya kececer ^^..

Maaf kalo gak bisa nyebut nama pulaunya. Terlalu konsen ke hal lucu-lucu di sana.


Sunset




Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak