Nekat Nyoba OLERLY Lotion with Vitamin C

Kenapa NEKAT? Karena ini barang lungsuran tetangga. Dia dikirimin bingkisan ini, tapi sebagai cowok dia males make, ya mari kita tadahin saja. Info tentang Olerly ini ga nemu di Google, jadi akhirnya nyoba cek BPOM. Ada tak ya?

Awalnya agak deg-degan, soale Ngetik O^Lerly di CEK BPOM, sesuai label ga nemu.

Akhirnya coba ganti nama dikit. OLERLY. Ga pake "^" maupun apostrophe. Ternyata muncul banyak banget produk di bawah merek OLERLY.
Setelah di halaman 4, muncul itu Lotion with Vit.C. Horeh!!!!!!
Di keterangan disebutkan kalau Olerly Lotion wit Vit. C ini diproduksi dan didaftarkan oleh PT Sinar Dewi Indah.

Eh tapi, kok itu tulisannya "kemasan botol 120 ml" yak?
Mungkin ya, mungkin, ini kemasan 1 liter buat kebutuhan salon. Entahlah. Tapi karena paling enggak ada di BPOM, berani deh srat srut srat srut (dimasukkin spray bottle) buat di kaki (gak brani di muka).

Komposisi: POE Lanolin Ester, Ascorbyl Dipalmitate, Tocopherol Acetate, Mineral Oil, Glycerin, Propylene Glycol, POE Cetylester, Methyl, Paraben. Water, Fragrance.

Ascorbyl Dipalmitate: Bahan yang terbuat dari Vitamin C dan berfungsi sebagai anti oksidan. Kalau di COSDNA, bahan ini juga berfungsi sebagai whitening.

Tocopherol Acetate: Dikenal sebagai Vitamin E Acetate. Banyak digunakan di skin care karena sifatnya yang bisa menembus kulit dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV.

Before Olerly
Berhubung ini memang merek tak dikenal, di COSDNA belum ada. Hasil setelah dimasukkan ke COSDNA bisa dicek di sini. Ada 2 bahan yang tak dikenali yaitu POE Lanolin Ester dan POE Cetylester.

Dari hasil COSDNA sih lumayan yak. Hanya keberadaan Paraben aja yang agak mengganggu. Sisanya tergolong mid to low risk.
After OLerly

Penyimpanan: masuk kulkas abis dibuka. Konon Vitamin C mudah rusak.

Pemakaian: 3-4 bulan tidak rutin. Pernah lupa 1 atau 1.5 bulan. Dalam seminggu make palingan 2-3 kali.

Hasil: Karena digunakan di kaki, maka yang akan dijadikan ukuran adalah bekas luka di kaki yang waktu itu buat tes SK-II FTE vs Secret Key STE serta Secret Key Black Snail Original Cream.
Perlahan membantu jadi lebih cerah dan sama seperti si Secret Key Black Snail, kecerahannya bertahan.

WARNING! Gunakan cream/lotion SPF yang kuat bila menggunakan Vitamin C di kulit.
Vitamin C akan membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Bila menggunakan Vitamin C di kulit, hindari sinar matahari langsung dan atau gunakan sunscreen.


Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak