Racun Cina: BIOAQUA Water Spray Fountain Spray Supple - Moisturizing Spray

Ok, here's another Chinese skin care from BIOAQUA. Seperti biasa, ini dibeli karena diskon dan emang mure (di bawah 30rb). Mure tambah mure.
Janji produknya: "to help rejuvenate, nourish and nourish the skin"

Buy or not buy?


Kemasan spray wajah 150 ml ini ok. Kalo uda abis, bisa dipake buat yang lain.

Komposisi (pakai Google translate): water, glycerin, hot spring water, aloe vera, Camellia JAPONICA, Witch Hazel (HAMAMELIS Sodium Hyaluronate, Glycosyl Trehalose, Propionyl Hexyl Alkyl Urea, Iodopropynyl Alcohol T Base Chloroformate Essence, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil.

Komposisinya kucemplungin ke COSDNA buat cek iritan dkk. Kalau menurut COSDNA, yang harus diwaspadai adalah si Castor Oil, tapi itupun nggak tinggi.
*****
Aloe Vera: sering banget dipake di berbagai skin care, menurut Mindbodygreen, Aloe Vera bermanfaat untuk --> menyembuhkan sunburn, pelembap, mengatasi jerawat (anti-inflammatory), etc.

Camellia Japonica: Dikenal juga sebagai Tsubaki, sering digunakan karena manfaatnya sebagai antioxidant dan moisturizing.

Witch Hazel: Ini lagi banyak banget di skin care, manfaatnya menurut WebMD adalah memerangi bakteria, membantu perbaikan kulit yang rusak (karena kandungan Tannin), dan membantu mengempeskan bengkak.
*****

Cara penggunaan: disemprotkan ke wajah. Di kulitku sih nggak selembap NAPCA punya face spray yak, tapi kalo pas lagi pake Vitamin C di kulit, face spray ini lebih ok dari NAPCA karena NAPCA ada niacinamide (yang ga boleh dipake berbarengan dengan Vit. C)
Kemaren-kemaren tes seprot ke wajah abis pakai bedak. Mayan buat nyatuin bedak and BB cream.
Face spray menurut aku sih nggak terlalu ngaruh buat skin care, terutama kalau emang suka main layering. Jadi yaaaa....nggak harus repurchase sih. Bisa gonta-ganti sesuka hati.

Notes: artikel ini hanya catatan pribadi penulis, ditulis bukan sebagai saran atau panduan pengobatan maupun perawatan. Bila pembaca mengikuti apa yang ditulis, tanggung jawab sepenuhnya ada pada pembaca/pengguna bukan pada penulis. Sebuah produk bekerja tergantung ada situasi dan kondisi penggunanya, setiap produk bisa jadi memiliki efek yang berbeda di tiap orang.

Comments

Popular posts from this blog

Lenovo Yoga Book: Beli, enggak, beli, enggak